Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Hampir 80% wanita ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan. Namun, masalah datang saat Anda dihadapkan pada sulitnya menemukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Selama kehamilan, kurang lebih 9 bulan, tubuh Anda sudah mengalami kondisi psikis yang naik turun.

Dengan lahirnya sang buah hati, kegembiraan dan kekhawatiran terkadang datang bersamaan. Hal yang mengkhawatirkan tersebut tentu saja mengenai apakah berat badan bisa ideal kembali.?”.


Penyembuhan Setelah Melahirkan
Tubuh sebenarnya memiliki kemampuan untuk memulihkan diri dari semua aspek kehamilan secara alami. Rahim akan menutup dan kembali ke ukuran semula dalam waktu sekitar 6 minggu, sedangkan ligamen tubuh akan kembali ke panjang dan elastisitas normal sekitar 3-6 bulan.

Sayangnya, jaringan otot tidak merespon dengan cara yang sama, sehingga perlu latihan dan rutinitas baru untuk mengembalikan kekuatan, kepadatan, dan fungsionalitas otot-otot tersebut.

Penting untuk Anda ingat bahwa latihan dan pengaturan pola makan yang tepat tetap menjadi dasar yang kuat untuk mendapatkan kembali berat ideal Anda.

Kapan waktu yang Tepat Memulai Latihan Pasca Melahirkan?
Kebanyakan wanita dan mungkin Anda akan merasakan sedikit perasaan 'menyesal' dengan keadaan tubuh anda sekarang. Mungkin Anda sudah tidak sabar lagi menghilangkan lemak yang ada di perut, lengan yang menggelambir, atau pipi yang mulai berisi.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Pastinya yang satu ini akan sangat baik apabila Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Awalnya, Anda akan di minta untuk fokus terlebih dahulu dengan pemulihan tubuh setelah melahirkan. Apalagi apabila proses melahirkan Anda dengan caesar. Namun, tetap kembali lagi ke kondisi fisik dari setiap individu itu sekarang.

Saatnya Berlatih!
Saat dokter menyatakan Anda sudah siap untuk memulai latihan, kini saatnya Anda memilih rutinitas latihan yang sesuai dengan kemampuan tubuh Anda demi mendapatkan kembali berat badan ideal Anda.

Berikut 4 panduan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal pasca melahirkan.

Jangan Buru-buru Nge-gym
"Untuk Mendapatkan kembali berat badan ideal setelah melahirkan tidak perlu buru - buru untuk ngegym.” Ungkap seorang dokter spesialis obstetri dari University of California, Los Angeles, Dr. Michael Johnson. Menurut Johnson, tubuh membengkak selama kehamilan adalah hal yang wajar karena tubuh mengalami peningkatan volume darah sekitar 15 persen. "Minimnya pemulihan setelah melahirkan bisa memberikan gangguan yang negatif pada kesehatan, apalagi kalo Anda terburu - buru untuk ngegym.” tambahnya.

Tentukan Target yang Masuk Akal
Tidak perlu membuat target yang berlebihan dan hanya akan menyusahkan Anda nantinya. Misalnya, Anda ingin turun 20 kg dalam waktu 1 bulan, kedengarannya seperti berlebihan. Karena target yang berlebihan itu, Anda melakukan metode diet yang salah, misalnya dengan mengurangi waktu dan makan secara besar - besaran.

Untuk selalu diingat, bahwa Anda sekarang sedang memberikan ASI bagi sang buah hati yang baru lahir. Jika Anda tidak makan seharian dengan tujuan berat badan turun dengan cepat, bayi Anda bisa berisiko kekurangan nutrisi akibat sang ibu mengalami hal yang sama.

Jaga Pola Makan
Pada proses pemulihan setelah melahirkan, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak nutrisi. Zat - zat penting seperti vitamin C, zat besi dan protein adalah hal yang penting dan dibutuhkan untuk meregenerasi kembali sel - sel dan jaringan tubuh yang rusak setelah melahirkan. Untuk melancarkan pencernaan, Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan serat. Untuk menjaga berat badan agar tidak naik kembali, sebisa mungkin untuk menghindari makanan dengan kalori tinggi, makanan yang di goreng dan berlemak.

Temukan Latihan yang Tepat
Bermalas-malasan bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin mengembalikan bentuk tubuh Anda seperti semula. Agar tubuh Anda senantiasa bergerak, lakukan kegiatan fisik sesering mungkin. Anda tidak perlu melakukan latihan intensitas tinggi seperti lompat tali dan lari. Anda bisa melakukan aktifitas sederhana dengan berjalan sambil mendorong kereta bayi Anda keliling kompleks perumahan. Berjalan juga memiliki manfaat lain yang bermanfaat seperti melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga agar tubuh tetap bugar pasca melahirkan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment